Ternyata Sudah 1 Tahun 9 Bulan Sewa Cloud Hosting di IdCloudHost.com

Kemarin pagi, sebangun tidur saya dikejutkan dengan sebuah email masuk yang tak biasa. Email yang dikirim pada hari sebelumnya sekitar pukul 21.55 itu mampu membuat saya senyum kegirangan. Bagaimana tidak? Baru bangun tidur di pagi hari sudah mendapat rejeki yang tak terduga sebelumnya.

Sebuah email dari salah satu perusahaan penyedia web hosting, IdCloudHost. Inti dari email tersebut berisi ucapan selamat untuk saya dengan bunyi Selamat! Anda mendapatkan saldo GO-PAY senilai Rp. Sensor beserta link bukti top up. Saya cek linknya dan diarahkan ke Google Drive, di situ ada 3 bukti top up dengan nominal yang sama ke 3 akun GO-PAY yang berbeda. Salah satunya ke GO-PAY milik saya.

Mendapat saldo GO-PAY dari IdCloudHost
Isi email dari IdCloudHost

Masih belum percaya, saya cek lagi dan lagi. Setelah memastikan alamat email pengirim dan membaca semua isi email dengan teliti saya baru yakin kalau itu informasi resmi dari IdCloudHost. Segeralah saya instal kembali aplikasi GO-JEK (maklum semenjak tinggal di Kebumen (lagi) saya bepergian dengan motor sendiri, jadi aplikasi saya uninstall). Setelah login ternyata benar saldo saya bertambah sesuai nominal yang diinfromasikan dalam email.

Hadiah dari sebuah survey

Pada riwayat transaksi tertulis keterangan Lucky Winner for GO-PAY Survey. Rupanya itu hadiah yang diberikan oleh IdCloudHost kepada beberapa orang terpilih karena sudah bersedia mengisi sebuah survey. Ya, saya ingat. Beberapa waktu lalu saya mengisi survey di akun instagram IdCloudHost tentang sistem pembayaran menggunakan GO-PAY. Tapi saya tak pernah menyangka ada imbalan yang diperebutkan.

Jadi belum lama ini IdCloudHost bekerja sama dengan PT. Aplikasi Karta Anak Bangsa atau yang lebih kita kenal dengan GO-JEK untuk sistem pembayaran sewa domain, hosting, server dan layanan lainnya di IdCloudHost. Ada promo diskon khusus bagi pelanggan yang melakukan pembayaran dengan GO-PAY. Pelanggan yang memiliki poin GO-JEK juga bisa menukar poin tersebut dengan voucher Rp. 100.000,- untuk pembelian hosting dengan minimal transaksi Rp. 110.000,- atau voucher Rp. 50.000,- untuk pembelian domain.

Apa sih IdCloudHost itu?

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

PT. Cloud Hosting Indonesia (IDCloudHost.com) merupakan salah satu web hosting provider yang ada di Indonesia dengan menawarkan layanan seperti pendaftaran domain, cloud hosting, server (VPS & Dedicated Server), reseller domain & hosting, dan beberapa layanan lainnya. IdCloudHost didirikan pada tahun 2015 oleh seorang pemuda yang kala itu masih berusia 19 tahun dari Sukabumi bernama Alfian Pamungkas Sakawiguna.

Pengalaman bersama IdCloudHost

Sebelumnya, saya menggunakan shared hosting dari provider lain untuk blog yang membahas seputar android. Ketika trafik masih rendah tidak ada kendala. Namun setelah pengunjungnya naik berkali lipat, blog tersebut sering mengalami masalah. Beberapa kali saya upgrade ke paket yang lebih tinggi, nyatanya tidak mampu menyelesaikan masalah tersebut. Minta bantuan CS untuk melakukan optimasi tapi tidak ada efeknya. Malah CS menyarankan untuk menggunakan VPS saja.

Karena masih belum mampu melakukan saran tersebut, saya mencari alternatif hosting lain. Setelah survey kesana kemari akhirnya pilihan jatuh pada IdCloudHost. Tertanggal 18 Desember 2016 saya mulai menjadi pelanggan IdCloudHost hingga saat ini.

Untuk blog bertema android yang saya kelola, saya hanya menggunakan cloud hosting paket Entrepreneur Pro seharga Rp. 67.000,-/bulan diskon menjadi Rp. 50.000,-/bulan. Harga yang jauh lebih murah dari web hosting provider sebelumnya. Dengan paket ini, blog tersebut lancar tanpa ada kendala yang berarti meskipun trafik blog semakin meningkat.

Selain blog bertema android, ada satu blog lagi yang saya hosting-kan di IdCloudHost. Blog mana lagi? Ya blog yang sedang kalian baca ini. Karena isi artikel masih sedikit dan trafik perhari baru mencapai ratusan, saya menggunakan cloud hosting paket Basic Pro. Oh iya, semua paket cloud hosting di IdCloudHost diberikan unlimited bandwidth.

*****

Sejauh ini saya merasa puas dengan pelayanan dan kualitas hosting yang diberikan oleh IdCloudHost. Hmmm… bukan karena saya baru saja diberi saldo GO-PAY kemudian mengatakan seperti ini. Saya hanya mengatakan apa yang saya rasakan setelah 1 tahun 9 bulan berlangganan hosting di sana. Kalau pelayanan dan kualitasnya buruk buat apa saya betah sewa hosting di IdCloudHost. Bukan begitu???

Tentang Marjono 48 Articles
Blogger asal Kebumen. Udah gitu doang.hehe...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*