Pesanan Dibatalkan Tokopedia, Akhirnya Dapat yang Lebih Bagus dan Murah

Sering meminjam power bank ketika ada keperluan dan bepergian jauh, membuat seorang kawan saya merasa tak enak hati. Padahal saya tak mempermasalahkannya, sebab bagi saya sejak kembali tinggal di kampung halaman keberadaan power bank tak sepenting saat tinggal diperantauan. Sekarang power bank tersebut lebih banyak nganggurnya.

Karena tak mau terus-terusan meminjam, dia minta saya untuk mencarikan power bank. Dia mau power bank yang kapasitasnya setara dengan milik saya atau yang lebih besar (jika ada) dengan merk yang sama. Powerbank milik saya bermerk Vivan Robot model RT600 dengan kapasitas 16.000 mAh sudah menjadi standar minimal kawan saya 😀

Coba tanya-tanya ke konter hp sekitaran Kebumen, ternyata belum ada harga yang cocok. Hingga kami putuskan untuk mencari di beberapa marketplace yang ada di Indonesia. Dengan membandingkan harga yang ada, akhirnya kami sepakat memesan power bank pada salah satu pedagang di Tokopedia.

Singkat cerita, power bank Vivan Robot 16.000 mAh sudah dipesan dan pembayaran barang + ongkir sebesar total Rp. 406.012,- telah terverifikasi. Tapi ternyata hingga batas waktu pesanan habis, penjual tak mengkonfirmasinya. Artinya transaksi secara otomatis dibatalkan oleh sistem. Uang yang sudah saya transfer dikembalikan ke Saldo Tokopedia akun saya. Konon katanya menurut kebijakan Tokopedia, saldo tersebut bisa ditarik kembali ke rekening bank atau bisa juga untuk berbelanja barang lain.

Karena kawan saya sudah ngebet punya power bank sendiri, saldo refund itu tetap digunakan untuk memesan power bank dari penjual lain. Pemesanan kali ini kami lebih berhati-hati agar transaksi tak dibatalkan lagi. Kami jadi sangat memperhatikan kapan terakhir online si penjual sebelum memesan. Susah sekali mencari penjual yang terakhir “Online hari ini.” Mungkin karena saat itu masih dalam suasana lebaran, jadi para penjual masih sibuk bersilaturahmi dan berlibur.

Iseng masuk ke tab Official Store di dalam aplikasi Tokopedia, kemudian mengetik Vivan di kotak pencarian. Di daftar toko muncul Vivan Official Shop. Kebetulan ketika saya buka toko tersebut ada promo diskon 21% untuk power bank Vivan berkapasitas 20.000 mAh. Barang yang semula dibanderol dengan harga Rp. 390.000,- diskon menjadi Rp. 309.000,-. Melihat admin toko baru saja online, tanpa pikir panjang lagi saya langsung memesan dan segera membayar Rp. 339.000,- dari Saldo Tokopedia sudah termasuk ongkos kirim.

Pembayaran terverifikasi sesaat setelah proses pembayaran berhasil. Keesokan harinya Vivan Official Shop mengonfirmasi pembelian dan mengirim barang sore itu juga. 3 hari kemudian paketan berisi power bank sampai ke alamat kawan saya. Setelah kemasan dibuka dan dicoba, kawan saya merasa senang karena mendapat barang yang lebih bagus dari milik saya dengan harga yang lebih murah. Kini tugas saya yang terakhir adalah mengonfirmasi telah sampainya barang tersebut di dalam aplikasi Tokopedia.

Pesanan dibatalkan penjual dan berhasil tokopedia
Ini nih transaksi yang dibatalkan beserta penggantinya.hehe

Kode promo Tokopedia cashback 50% terbaru

Kabar gembira buat kamu yang ingin mencoba berbelanja barang di Tokopedia karena saya punya kode promo cashback 50% bagi pengguna baru. Ya, kode ini bisa digunakan khusus oleh kamu yang baru menginstal aplikasi Tokopedia dan membuat akun baru. Jadi cashback akan kamu terima setelah kamu berhasil melakukan transaksi pertama di aplikasi Tokopedia.

Cara menggunakannya:

  • Instal aplikasi tokopedia melalui link ini. Bagi yang sudah memiliki aplikasi abaikan saja, lanjut ke langkah ke 2.
  • Buka aplikasi Tokopedia, buat akun baru dengan nomor/email yang belum pernah didaftarkan sebelumnya.
  • Aktifkan OVO Points untuk menerima cashbacknya nanti.
  • Pilih barang dan lakukan pembelian minimal Rp. 30.000,- (belum termasuk ongkos kirim) dan masukkan kode promo TPMARC925O (huruf O, bukan angka 0) pada saat Check Out order agar menerima cashback 50%.
cara menggunakan kode promo tokopedia
  • Setelah transaksi berhasil tanpa dibatalkan atau dikembalikan, kamu akan menerima cashback 50% hingga Rp. 30.000,- dalam waktu 2×24 jam.

Catatan:

Cashback 50% yang diberikan masimal Rp.30.000,-. Jadi kamu akan mendapat cashback Rp. 30.000,- jika kamu berbelanja Rp. 60.000,- belum termasuk ongkos kirim. Jika misal kamu belanja Rp. 30.000,- maka kamu akan mendapat cashback sebesar Rp. 15.000,-. Sebaliknya, jika kamu belanja di atas Rp. 60.000,- misalnya Rp. 100.000,- maka cashback yang kamu peroleh maksimal hanya Rp. 30.000,- bukan Rp. 50.000,-.

Kode ini tidak bisa digunakan untuk pembelian pulsa XL dan Axis, donasi dan zakat, metode pengiriman melalui Grab, Go-jek, dan Own Courier, metode pembayaran melalui Virtual Account BNI, CIMB, Mandiri, BRI, Gerai Retail, Mandiri Clickpay, Mandiri e-cash, BRI e-Pay, BNI SMS Payment, Bank Transfer dan OVO Points, transaksi di Oppo Official Store dan top up OVO.

Yang perlu diingat adalah kode promo TPMARC925O hanya untuk transaksi pertama pengguna baru aplikasi Tokopedia. Dan jika dalam waktu 180 hari setelah pembuatan akun baru tidak melakukan transaksi pembelian maka kamu tidak bisa menggunakan kode ini lagi. Sayang banget kan ada cashback Rp. 30.000,- disia-siakan begitu saja? 😀

Senang rasanya bisa berbagi pengalaman berbelanja di Tokopedia dan memberi kode promo cashback 50% kepada para pembaca blog ini. Selama kode masih ada di sini itu artinya kode promo masih bisa digunakan. Artikel akan saya update jika kode promo ini sudah tidak berlaku lagi. Buat kamu yang sudah berhasil menggunakan kode ini jangan malu-malu untuk menuliskan pengalamannya di kolom komentar yang tersedia di bawah ini 😀

Tentang Marjono 48 Articles
Blogger asal Kebumen. Udah gitu doang.hehe...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*