Paket Internet dengan Kuota OMG! Bisa Dibeli Pelanggan simPATI, Kartu As dan Loop

Telkomsel kembali menghadirkan paket internet terbarunya dengan tambahan kuota OMG! Memang saya agak terlambat mengetahuinya, saat iseng mengecek di *363#. Namun rasa penasaran yang muncul masih sama, rasa penasaran yang teramat sangat (lebay 😆 ) hingga memaksa saya untuk segera mengetahui apa itu kuota OMG? Dan sebenarnya bisa buat mengakses apa saja kuota OMG?

Untuk menghilangkan rasa penasaran, saya segera menuju laman resmi Telkomsel. Di sana telah tertulis dengan jelas jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut. Dari apa yang saya baca, akhirnya diperoleh kesimpulan seperti yang akan saya tuliskan di bawah ini.

Apa itu paket/kuota OMG!?

Paket internet Telkomsel dengan kuota OMG!

Rupanya OMG! di paket internet Telkomsel memiliki kepanjangan Oh My Gigabytes! Paket internet OMG! merupakan paket dengan kuota OMG! yang diternyata dikeluarkan untuk mengganti kuota MAXstream. Coba dicek, kamu yang masih memiliki kuota MAXstream sepertinya sudah berubah menjadi Kuota OMG! Senang gak? Pastinya senang dong ya…

Buat apa saja kuota OMG!?

Kuota OMG! merupakan kuota akses internet Telkomsel yang hanya bisa digunakan untuk mengakses 10 aplikasi yaitu Youtube, Facebook, Instagram, MAXstream, HOOQ, VIU, Iflix, KlikFilm, beIN SPORT dan Nickelodeon Play. Sepertinya, kuota MAXstreammu yang dulu tak pernah terpakai, dengan diganti menjadi kuota OMG! pasti akan terpakai. Sebab saya yakin, saat ini jarang sekali orang yang tak membuka Youtube, Facebook dan Instagram dalam kesehariannya. Hmmm… mau promosi dikit ah, kamu yang punya Instagram jangan lupa follow akun saya @joncekrek ya 😀

Baca Juga:  Cara Membeli Paket Internet Murah Indosat Ooredoo dengan Kuota Utama Besar

Bagi yang ingin mencoba, kamu bisa mendapatkan kuota OMG! dengan beberapa cara. Kamu bisa mengunjungi konter pulsa terdekat untuk membeli Paket internet Perdana Telkomsel (kartu perdana) yang berisi kuota OMG! atau bisa juga membeli voucher fisik internet Telkomsel. Selain itu, kamu bisa mendapat kuota OMG! dengan membeli paket kuota keluarga, paket internet reguler bulanan melalui *363# atau aplikasi MyTelkomsel.

Paket internet OMG! Dapat dibeli oleh seluruh pelanggan prabayar Telkomsel (simPATI, Kartu As dan Loop) baik pelanggan lama maupun baru. Namun untuk penawaran dan harganya akan disesuaikan dengan masing-masing jenis kartu. Khusus pelanggan simPATI dan Kartu As bisa membeli paket internet OMG! di konter pulsa terdekat atau melalui *363# dan MyTelkomsel. Sedangkan untuk pelanggan Loop bisa membelinya dengan berkunjung ke konter pulsa atau kantor pelayanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) terdekat.

Pembelian paket internet OMG! Dapat dilakukan kapanpun dan kuotanya bisa dipakai sepanjang hari selama 24 jam tanpa pembagian waktu. Kuota OMG! bagi pelanggan baru yang mengaktifkan kartu kurang dari 6 bulan akan mendapat kuota lokal dan nasional. Sedangkan pelanggan yang sudah lebih dari 6 bulan akan mendapat kuota OMG! yang berlaku nasional. Sekedar informasi tambahan: kuota lokal adalah kuota yang hanya bisa digunakan pada lokasi tertentu, biasanya sesuai dengan lokasi pada saat pendaftaran paket internet.

Dalam 1 periode masa aktif paket (30 hari), kamu hanya bisa membeli sebanyak 5 kali paket yang sama terhitung sejak pembelian paket pertama. Jika masa aktif paket habis, kuota internet OMG! yang tersisa akan hangus karena tidak berlaku akumulasi dengan paket lain.

Baca Juga:  Pengalaman Ganti Kartu Dengan Nomor yang Sama di Grapari Telkomsel

Ketika membeli Paket Internet Perdana Telkomsel (kartu perdana), kamu akan mendapat kuota utama yang berlaku sepanjang hari selama 24 jam di seluruh jaringan (2G/3G/4G), kuota chat untuk aplikasi Whatsapp dan line, serta kuota OMG! yang bisa digunakan untuk akses 10 aplikasi yang telah saya sebutkan di atas.

Sedangkan jika membeli paket internet reguler bulanan OMG! melalui *363# atau MyTelkomsel, kamu hanya akan mendapat kuota utama dan kuota OMG! tanpa ada tambahan kuota chat.

Prioritas penggunaan kuota adalah kuota chat akan dipotong terlebih dahulu ketika kamu memakai aplikasi Whatsapp dan Line. Begitu juga kuota OMG! akan dipotong terlebih dahulu ketika kamu membuka Facebook, Youtube, Instagram dan ketujuh aplikasi lainnya. Kuota utama akan dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi tersebut ketika kuota chat dan kuota OMG! benar-benar habis.

Harga paket internet OMG! untuk simPATI, Kartu As dan Loop di setiap lokasi berbeda-beda. Maka dari itu lebih baik saya tak menyajikan daftar harganya di sini. Untuk penawaran harga paket internet OMG! di lokasimu silahkan segera cek saja melalui *363# atau aplikasi MyTelkomsel.

Tentang Marjono 47 Articles
Blogger asal Kebumen. Udah gitu doang.hehe...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*