Menerima Pembayaran Google Adsense Melalui Rekening Jenius BTPN

Bagi publisher Adsense yang baru mengenal ataupun yang sudah memiliki rekening tabungan digital Jenius BTPN mungkin ada yang bertanya-tanya “apakah bisa Jenius BTPN menerima pembayaran Adsense?” Kalau begitu, sama dengan pertanyaan yang muncul dalam benak saya beberapa bulan yang lalu. Kala itu sayapun sempat penasaran dengan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Kini saya sudah tahu jawabannya. Sebab saya sudah mencoba menambahkan nomor rekening Jenius ke metode pembayaran Adsense. Ternyata rekening tabungan digital Jenius BTPN bisa menerima pembayaran Adsense. Uang transferan dari Google Asia Pacific PTE LT berhasil mendarat ke rekening dengan selamat tanpa kurang satu rupiahpun 😀

Karena sudah membuktikan sendiri, sekarang saya ingin menuliskan langkah-langkah agar bisa menerima gaji dari Google Adsense melalui rekening Jenius BTPN tersebut. Tapi sebelumnya, bagi kamu yang masih ragu untuk membuat akun/rekening Jenius BTPN silahkan baca dulu kelebihan dan kekurangannya yang sudah saya tulis pada artikel Jenius, Tabungan Digital BTPN yang Mengerti Semua Kebutuhanku.

Menambahkan metode pembayaran Adsense

Agar pembayaran Adsense masuk ke Jenius tentu kita harus menambahkan nomor rekening Jenius ke metode pembayaran Adsense terlebih dahulu. Caranya masih sama seperti menambahkan nomor rekening dari bank lain yaitu masuk ke dashboard Adsense https://www.google.com/adsense/ melalui pc/laptop.

Baca Juga:  Jenius, Tabungan Digital BTPN yang Mengerti Semua Kebutuhanku

Kemudian di sebelah kiri dashboard klik Pembayaran. Akan muncul berbagai data tentang akun Adsense kita, seperti penghasilan yang sudah diperoleh sejak pembayaran terakhir hingga bulan ini, history transaksi, pengelola metode pembayaran dan juga setelan akun. Untuk menambahkan metode pembayaran klik KELOLA METODE PEMBAYARAN, lalu TAMBAHKAN METODE PEMBAYARAN.

Masukkan nama sesuai dengan nama pada rekening Jenius, pilih bank BTPN, masukkan nomor rekening Jenius yang kamu miliki. Setelah semua terisi dengan benar, centang Tetapkan sebagai metode pembayaran utama (karena kita ingin uang dikirim ke Jenius). Kemudian klik SIMPAN.

Menambahkan rekening tabungan digital Jenius BTPN ke metode pembayaran adsense
Menambahkan Jenius ke metode pembayaran Adsense

Setelah semua langkah di atas dilakukan, dalam waktu maksimal 3×24 jam Google akan mengirim sejumlah uang yang nilainya ratusan rupiah (di bawah 1.000) ke rekening Jenius. Nantinya 3 digit angka pada uang ratusan rupiah tersebut digunakan untuk memverifikasi rekening yang baru ditambahkan pada metode pembayaran tadi. Jika verifikasi berhasil, rekening Jenius akan bisa menerima pembayaran Adsense setiap bulannya. Sepengalaman saya kode verifikasi tersebut dikirim pada hari yang sama ±1 jam setelah penambahan nomor rekening.

Baca Juga:  Jenius, Tabungan Digital BTPN yang Mengerti Semua Kebutuhanku

Bukti pembayaran Adsense masuk ke Jenius BTPN

Berhubung saya sudah beberapa kali menerima pembayaran Adsense ke rekening tabungan digital Jenius BTPN, tak ada salahnya saya sertakan screenshot dana masuk yang dikirim oleh Google Asia Pacific PTE LT. Tapi maaf, karena alasan tertentu nominal saya sensor. Salah satunya karena nominalnya masih kecil 😀 😀 😀

Pembayaran Google Adsense masuk ke rekening Jenius BTPN
Pembayaran Adsense masuk ke Jenius

Dari bukti screenshot dan pengalaman yang saya tuliskan di atas sudah jelas bahwa rekening tabungan digital Jenius dari bank BTPN bisa digunakan untuk menerima pembayaran Adsense layaknya rekening tabungan biasa yang pembuatannya dilakukan di kantor cabang. Tentu ini merupakan sebuah kabar gembira bagi teman-teman yang ingin menggunakan Jenius sebagai rekening penerima pembayaran Adsense seperti saya.

Oiya, kalau kamu selama ini menerima pembayaran Adsense pakai rekening dari bank apa? Boleh dong tulis pengalamanmu di kolom komentar 🙂

Tentang Marjono 48 Articles
Blogger asal Kebumen. Udah gitu doang.hehe...

12 Comments

  1. Mantap mas bro keterangannya …
    Saya juga pengguna baru jenius jd nambah wawasan dan pengetahuan, thanks

  2. Pakai bca, kepotong banyak amat.. sekitar 20usd kalo dihitung..

    jenius kepotong berapa? Mandiri kabarnya cuma 5 usd

    • Kebetulan saya adsense 2015 yang sudah dihitung IDR. Jadi tarik ke bank lokal gak ada potongan sama sekali. Apa gak mending via WU kalau dashboard USD?

      • WU awal 2021 sdh gk menerima pmbayaran lg dr adsense. Jd d suruh cari alternatif lainnya. Yg paling nggak… kayak WU jg alias gk pake potongan. Kira2 ap y mas? Masih penasaran sama jenius kira2 potongannya brp kalo nyairin USD….Hehehehe..

  3. mohon info, agar dapat dijelaskan cara memperoleh penghasilan lewat internet bagi pemula, cara daftar google adsense-nya juga. trims…

    • Maaf mas, untuk hal itu kemungkinan saya tidak akan menulisnya. Karena sudah banyak cara-caranya di blog lain & saya masih belajar dari blog-blog tersebut. Semoga bisa dimengerti & dimaklumi.

  4. dari adsense ke jenius berapa lama om dana diterima?
    punya saya baru 2 business days, dan belum keliatan dana masuknya
    padahal dari googlenya udah dibayarkan

    • Biasanya kan email paymentnya tanggal 21 malam. Kalau tanggal 22 hari kerja biasanya masuk ke rekening Jenius antara pukul 09.00-14.00.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*