Kini Cara Membuat MyPoin Indomaret Semakin Mudah dan Gratis

Beberapa waktu yang lalu saya pernah membuat artikel tentang cara aktivasi kartu member Indomaret jenis MyPoin Reward Card. Cara tersebut mengharuskan kita untuk membeli kartu MyPoin dengan harga 2.500 rupiah di gerai Indomaret. Cukup murah dan ramah kantong. Tapi saya mau tanya kalau ada cara yang gratis mau gak? Saya yakin kalian pasti menjawab mau 😀

Kabar gembira untuk para pelanggan setia Indomaret, sekarang kalian bisa registrasi MyPoin Indomaret dengan mudah dan gratis. Tak harus beli kartu MyPoin Indomaret, hanya bermodal hp android atau iOS dan kuota internet saja karena pendaftaran dilakukan secara online. Cukup instal aplikasi MyPoin, kemudian daftar dan selesai. Kartu langsung bisa digunakan untuk mengumpulkan poin reward belanja di Indomaret.

Bagaimana cara membuat kartu member MyPoin Indomaret secara online?

Cara Membuat Kartu Member Indomaret MyPoin Reward Card Secara Online
MyPoin Reward Card

Seperti saat melakukan aktivasi MyPoin yang dibeli di Indomaret, registrasi MyPoin secara online juga membutuhkan alamat email dan nomor hp. Jadi persiapkan alamat email dan nomor hp yang sama sekali belum pernah digunakan untuk mendaftar MyPoin. Sebab berdasar pada hasil percobaan saya jika sebelumnya email dan nomor hp sudah terhubung dengan MyPoin lain, registrasi MyPoin akan gagal (tidak bisa dilanjutkan).

Setelah menyiapkan alamat email dan nomor hp, instal aplikasi MyPoin dari Play Store untuk pengguna android atau dari App Store bagi pengguna iOS. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut. Di halaman selamat datang pilih DAFTAR. Kemudian masukkan nomor hp dan tekan KIRIM PIN. PIN akan dikirim melalui SMS ke nomor hp yang kalian masukkan tadi (pengirimnya adalah MyPoin, bukan berupa nomor/angka). Tunggu selama 1 menit, jika belum ada SMS masuk tekan Kirim ulang. Kalau sudah ada SMS, masukkan PIN tersebut, kemudian tekan DAFTAR.

Baca Juga:  Perbedaan Kartu Member MyPoin Indomaret dengan e-money Indomaret Card

Isilah nama, tanggal lahir, jenis kelamin (harus 😆 ) sesuai dengan data dalam KTP kalian. Pastikan email yang dimasukkan sudah benar milik kalian, isi password minimal 8 karakter dengan kombinasi huruf dan angka, kemudian tekan SELESAI.
Pendaftaran berhasil dan akan muncul nomor kartu MyPoin digital kalian. Setelah itu tekan LANJUT. Langkah terakhir yaitu di halaman Tambah Kartu MyPoin silahkan pilih LEWATI LANGKAH INI. Semua proses pembuatan kartu member Indomaret jenis MyPoin Reward card telah selesai, kalian akan diarahkan ke beranda aplikasi MyPoin.

Dapat Voucher Pendaftaran

Sekarang coba cek kotak masuk email kalian. Meski hanya mendaftar MyPoin Indomaret secara online dan gratis, kita tetap diberi Sign Up voucher berupa i-Kupon senilai 2.500 rupiah untuk potongan harga pembelian Produk Homebrand. Produk Homebrand itu apa saja? Terus terang saya belum begitu tahu, lebih baik tanyakan saja langsung ke kasir Indomaret saat kalian akan menggunakan voucher tersebut 🙂

Kenapa SMS pendaftaran MyPoin tidak masuk?

Sebelum menuliskannya, saya mencoba cara di atas lebih dari 1 kali. Beberapa kali gagal melakukan registrasi hingga akhirnya berhasil. Salah satu kegagalan yang pernah saya alami adalah karena SMS dari MyPoin yang berisi PIN tak kunjung datang. Saya coba berkali-kali minta kirim ulang PIN tersebut, tapi hasilnya sama saja.

Usut punya usut ternyata SMS PIN pendaftaran yang tak kunjung datang itu disebabkan oleh nomor hp saya berada dalam masa tenggang. Setelah nomor saya isi pulsa untuk memperpanjang masa aktif ternyata dalam sekali minta SMS PIN pendaftaran MyPoin langsung masuk, 3 kali minta 3 kali pula SMS PIN masuk. Entah kenapa begitu ngaruh masa aktif kartu dengan masuknya SMS PIN registrasi tersebut. Padahal setelah saya cek SMS dari MyPoin tidak memotong pulsa sama sekali. Intinya sebelum kalian mendaftar pastikan dulu nomor hp masih dalam masa aktif.

Baca Juga:  Cara Aktivasi dan Keuntungan Memiliki Kartu MyPoin Indomaret

Cara menggunakan kartu MyPoin digital

Karena mendaftar secara online, kalian hanya akan memiliki kartu member Indomaret jenis MyPoin digital, bukan kartu fisik. Tapi tidak ada perbedaan fungsi di antara keduanya. Keuntungan yang diperoleh menggunakan kartu MyPoin digital sama seperti keuntungan menggunakan kartu MyPoin fisik.

Adapun cara menggunakan kartu MyPoin digital saat belanja di Indomaret adalah dengan menunjukkan gambar MyPoin digital tersebut ke kasir. Untuk memunculkan gambar tersebut dengan cara buka aplikasi MyPoin, tekan simbol barcode yang ada di pojok kanan atas. Nanti akan muncul nomor dan gambar kartu MyPoin beserta barcode-nya.

Saran

Membuat member Indomaret jenis MyPoin Reward Card sudah bisa dilakukan secara online dan gratis. Sebaiknya kalian yang sering belanja barang keperluan sehari-hari di Indomaret segera membuatnya. Banyak keuntungan yang bisa kita peroleh apabila memiliki kartu member tersebut. Agar lebih jelas keuntungan apa saja yang bisa diperoleh silahkan baca Cara Aktivasi dan Keuntungan Memiliki Kartu MyPoin Indomaret.

Tentang Marjono 47 Articles
Blogger asal Kebumen. Udah gitu doang.hehe...

20 Comments

    • Silahkan dicoba lagi dengan kombinasi huruf dan angka minimal 8 karakter mas. Kalau masih gagal nanti balas komentar ini dengan keterangan apa yang muncul saat gagal mendaftar.

  1. Sewaktu kita masuk ke menu untuk menampilkan barcode, ada lagi menu “Penukaran Poin Belum Aktif” yang dapat diaktifkan selama 5 menit. Kegunaan dari menu tersebut apa ya? Mohon penjelasannya

    • Itu cuma pengaman biar tidak sembarangan orang bisa menukar poin kita. Jadi kita harus klik Aktifkan kalau akan menukar poin pada saat belanja di Indomaret.

    • Biasanya kalau belanja dengan MyPoin, poin akan masuk beberapa menit setelah pembayaran mbak. Pastikan kasir sudah meng-input nomor MyPoin mbak Elvy yang benar ketika melakukan pembayaran.

    • Sepertinya ada di setiap gerai indomaret. Kenapa gak bikin secara online saja mas? Kan praktis gak perlu bawa kartu pas belanja

    • Tanpa i-saku pun bisa dapat poin. Mas Bagas bilang aja “MyPoin” ke kasir saat membayar belanjaan.

      • Oiya terimakasih mas infonya
        Sama tanya sekali lagi boleh?
        Kalau kirakira transaksi topup shopeepay poinnya masuk nda ya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*