Cempaka Biru, Kolam Renang dengan Kedalaman 175 cm di Kutowinangun

Hallo kawan Kebumen! Apakah kamu salah seorang pehobi olahraga renang yang sudah jago? Atau malah baru ingin belajar renang? Apapun itu, yang jelas berenang di kolam renang akan jauh lebih aman jika dibanding dengan berenang di sungai atau pantai. Betul?

Sedikit cerita, baru-baru ini saya diajak oleh seorang kawan untuk berenang di salah satu kolam renang di Kabupaten Kebumen. Dengan pedenya saya menyanggupi ajakan tersebut. Sebab sewaktu SMK dulu, setiap 2 minggu sekali selalu ada praktik renang di pelajaran Penjaskes. Enteng pikirku kalau cuma mengapung dan gaya bebas.

Sesampai di kolam renang, kami langsung nyebur ke kedalaman setinggi badan saya. Sialnya, saya tidak bisa apa-apa. Jangankan melaju dengan gaya bebas, mengapungpun tak bisa. Badan terasa kaku seperti belum pernah basah-basahan di kolam renang. Mungkin karena tak pernah berenang satu kalipun setelah bertahun-tahun lulus sekolah. Untungnya masih di pinggir, jadi tak ada acara minum air kolam.

Di kolam renang Cempaka Biru kawan saya biasa berenang. Untuk ajakan yang ke dua saya memilih mengantar saja, tidak ikut nyebur. Saat duduk menunggu, saya tertarik untuk bertanya-tanya kepada Ibu pemilik mengenai kolam renang ini. Dan saya diberi izin untuk membagikannya di sini 😀

Kolam renang cempaka putij, kutowinangun, kebumen
Kolam renang Cempaka Biru, kutowinangun, kebumen

Kolam renang Cempaka Biru terletak di kecamatan Kutowinangun. Lokasinya dekat dengan Lestari Futsal ke timur 50 meter selatan jalan. Kalau dari arah timur hanya sekitar 300 meter setelah melewati persimpangan rel kereta api. Cukup strategis karena lokasinya ada di pinggir jalan utama/jalan nasional. Sepertinya ini adalah kolam renang terdekat bagi yang tinggal di daerah Kutowinangun, Prembun, Bonorowo, Mirit dan Ambal.

Pada bulan April, 5 tahun yang lalu Cempaka Biru mulai dibuka untuk umum. Itu artinya saat artikel ini saya posting, Cempaka Biru sedang berulang tahun. Jadi, selamat ulang tahun saya ucapkan, semoga makin jaya dan makin banyak peminatnya.

Bicara soal ukuran, kolam renang Cempaka Biru memiliki luas 25 x 10 meter dengan kemiringan terdalam 175 cm dan kemiringan terdangkal 125 cm. Kamu yang baru belajar renang jangan sampai salah nyebur ya! 😆 Oiya, di bagian depan juga ada kolam khusus anak-anak yang tentunya tak begitu dalam.

Kolam renang ini buka setiap hari sejak pukul 08.00 sampai 17.00. Untuk harga tiketnya sendiri ada perbedaan seribu rupiah antara hari kerja dan hari libur, Rp. 10.000,- di hari kerja dan Rp. 11.000,- setiap hari Minggu dan tanggal merah. Cukup terjangkau karena kamu bisa berenang sepuasnya di sana.

Bagi kamu yang belum bisa renang, tentu ada yang berkeinginan untuk kursus/privat renang. Iya kan? Kabar baiknya, di Cempaka Biru juga ada kursus renang dengan tarif terjangkau. Kata Ibu pemilik kolam renang, cukup sekali bayar untuk satu gaya sampai bisa. Tentu saja kamu akan diajari dalam beberapa kali pertemuan. Kursus ini bisa diikuti oleh cewek ataupun cowok karena pelatihnya juga ada cewek dan cowok.

Demikian sedikit tentang kolam renang Cempaka Biru, Kutowinangun. Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut silahkan tulis pertanyaanmu di kolom komentar atau bisa juga melalui WhatsApp di 085786636060.

Jika kamu suka artikel ini, jangan ragu untuk mentraktir saya kopi.

Traktir Kopi

Terima kasih dukungannya!
Tentang Marjono 23 Articles
Hai kamu! Terima kasih telah berkunjung ke blog yang sederhana ini. Jangan lupa follow juga akun media sosial saya di bawah ini:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*