Cara yang Pernah Saya Lakukan untuk Menambah Followers Instagram

Memiliki akun Instagram dengan jumlah followers yang banyak tentu menjadi sebuah impian bagi banyak orang. Saya rasa hanya sebagian kecil pengguna yang begitu kaku mem-private akun Instagramnya untuk mengontrol followers sebatas dari orang-orang yang dikenal dan disukai saja. Pengguna Instagram pada umumnya tentu mengharap follow baik dari orang yang benar-benar dikenal maupun yang belum pernah bertemu sekalipun.

Apa alasan orang ingin memiliki banyak followers di Instagram? Jawabannya bermacam-macam. Ada yang ingin menjadi selebgram, ingin mendapat endorse, agar lebih mudah dalam memasarkan produk/barang dagangannya, ingin menjangkau lebih luas pengguna jasa yang ditawarkan, ingin berbagi ilmu/motivasi ke lebih banyak orang, dan lain sebagainya. Tapi intinya secara tidak langsung semua tujuannya sama yaitu untuk memperlancar rejeki.

Saya pribadi menggunakan Instagram sekedar untuk berbagi motivasi gaya hidup sehat melalui foto-foto lari yang saya unggah. Saya juga ingin berkontribusi dalam memperkenalkan tempat wisata yang ada di Kebumen melalui Instagram. Selain itu, Instagram juga menjadi suatu kebutuhan bagi saya karena beberapa foto yang diunggah merupakan gambar-gambar pelengkap artikel pada blog ini. Sesekali saya juga iseng mengikuti kuis di Instagram saat hadiahnya cocok dengan kebutuhan saya. Seperti blog yang sedang kamu baca ini, hostingnya juga merupakan hadiah kuis Instagram dari IdCloudHost.com periode September 2018.

Jangan lupa follow juga akun instagram saya di @joncekrek. Atau pindai nametag di bawah ini. Folback? DM aja 😀

Cara gagalku menambah followers Instagram

Sebelum pasrah dengan jumlah followers yang segitu-gitu aja karena tak mampu membuat konten yang menarik, saya pernah mempraktikkan cara-cara konyol namun gagal yang menjanjikan followers Instagram bertambah dengan cepat. Kira-kira apa saja cara yang sudah pernah saya lakukan? Berikut saya sebutkan satu per satu.

  • Mengikuti sebanyak-banyaknya

Cara pertama yang saya pakai adalah mengikuti sebanyak-banyaknya akun Instagram orang lain. Harapannya orang yang sudah saya follow akan follow back akun Instagram saya. Tapi ternyata realita tak semanis ekspektasi, hanya 1-2 yang folback, jumlah followers saya tak jauh berbeda dengan sebelumnya.

  • Mengikuti artis terkenal

Dengan mengikuti akun Instagram artis terkenal saya harap bisa menambah followers dengan sangat cepat. Dan itu menjadi suatu kenyataan. Bayangkan saja, dalam waktu kurang dari seminggu followers saya bertambah tiga ratusan tanpa harus pusing memikirkan konten menarik apa yang akan diposting. Bangga dengan pengikut yang banyak, akhirnya sesekali saya menambah jumlah postingan dan membuat story. Tak lama dari waktu posting, saya cek kembali jumlah followers malah semakin menyusut hingga mendekati angka semula. Setelah saya pelajari, rupanya followers yang berasal dari hasil mengikuti artis terkenal kebanyakan adalah akun jualan/online shop yang suka follow-unfollow demi menambah jumlah pengikut secara gratis.

  • Follow-unfollow pengikut artis terkenal
Baca Juga:  Pengalaman Membuat Bootable Linux Dengan Android Tanpa Root

Setelah menjadi korban follow-unfollow ratusan akun jualan di Instagram, akhirnya saya ikut meniru cara mereka. Tekniknya simpel, awalnya saya mem-follow sebuah akun, kemudian setelah akun tersebut mem-folback, saya unfollow akun tersebut. Sasarannya adalah para pengikut baru dari artis-artis terkenal. Memang terdengar sangat curang, semua itu demi bertambahnya followers secara cepat (saat itu). Saya hanya sebentar melakukan cara ini, sebab nyatanya cuma beberapa persen saja yang mau folback dan itupun akan ikut unfollow ketika tahu akunnya sudah saya unfollow.

  • Menggunakan hastag atau tagar populer

Hastag atau tanda pagar populer memang terbukti bisa meningkatkan jumlah followers Instagram. Jika yang digunakan hastag lokal maka kemungkinan akan mendapat pengikut baru dari Indonesia. Sedangkan kalau yang digunakan hastag berbahasa Inggris kemungkinan akan mendapat pengikut baru dari dalam maupun luar negeri. Asalkan menggunakan hastag yang relevan dengan foto/video yang diposting, besar kemungkinan akun-akun dengan minat yang sama akan mengikuti. Tapi jangan senang dulu, sepengalaman saya pengikut dari hastag populer juga merupakan akun yang gemar follow-unfollow bukan murni ingin mengikuti kita.

Cara lain menambah followers Instagram secara cepat

Selain keempat cara yang sudah pernah saya lakukan di atas, masih ada beberapa cara yang biasa dilakukan untuk menambah followers Instagram diantaranya:

Membeli followers, saya lihat banyak bertebaran di facebook dan instagram akun-akun yang menawarkan jasa tambah followers dengan harga yang cukup murah. Tapi kebanyakan akun pasif, kalau akun aktif tentu harganya lebih mahal.

Baca Juga:  Memotong dan Menggabung Video di HP Android dengan VivaVideo Pro

Menggunakan aplikasi auto followers, aplikasi ini banyak tersebar di play store dan bisa diunduh secara gratis. Tapi tahukah kamu bahwa menggunakan aplikasi semacam ini bisa membahayakan keamanan akun? Seperti akun instagram milik kawan saya yang menggunakan aplikasi auto followers 2 tahun yang lalu, baru-baru ini akunnya diambil alih dan diubah menjadi akun online shop. Beruntung si pelaku tidak begitu cerdik sehingga akun bisa kembali ke tangan kawan saya lagi.

Menggunakan website auto followers, jujur saja baik saya maupun kawan saya belum pernah menggunakan cara yang satu ini. Tapi jika ditelusuri, banyak sekali website yang menyediakan layanan semacam ini. Entah nantinya aman atau tidak bagi akun instagram kita.

Posting foto/video viral, banyak akun baru di Instagram yang mendadak tenar karena mengunggah foto dan video yang sedang viral di dunia maya. Cara ini terbukti sangat ampuh untuk menambah followers dengan cepat. Tapi menurut saya itu membosankan, sebab semakin banyak yang posting maka semakin sering kita lihat konten yang sama.

Posting konten pribadi yang menarik, dari sekian banyak cara yang sudah saya tulis, cara ini yang paling saya rekomendasikan. Jika kamu mampu membuat konten yang menarik baik itu foto maupun video serta didukung dengan caption yang menarik pula, sudah bisa dipastikan followers akan berdatangan tanpa kamu minta. Sayapun ingin menggunakan cara yang satu ini, tapi sayang saya belum memiliki keahlian dalam hal ini.

Promosi, bagi yang memiliki uang bisa jadi ini menjadi sebuah alternatif agar followers cepat bertambah. Bisa promosi langsung melalui iklan instagram atau bisa juga meminta promote akun kepada pengguna Instagram yang sudah memiliki followers minimal puluhan ribu.

Bagi kamu yang ingin memiliki Instagram dengan pengikut yang banyak sebaiknya gunakan cara-cara yang sehat dan wajar. Membuat konten pribadi dengan tema yang menarik menjadi salah satu cara yang saya anjurkan. Jangan mencari yang instan, teruslah berkarya, nikmati prosesnya dan hasil pasti akan mengikuti.

Tentang Marjono 47 Articles
Blogger asal Kebumen. Udah gitu doang.hehe...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*