Cara Mudah Mengubah Nomor HP Member Alfamart Ponta

Setelah memiliki kartu member Alfamart Ponta, pasti ada yang ingin mengganti nomor hpnya karena alasan tertentu. Dan hingga artikel ini dibuat, perubahan nomor hp kartu Ponta tidak bisa dilakukan melalui aplikasi Alfagift. Tapi tenang! Marjono.com punya solusinya. Jadi, baca terus artikel ini sampai selesai 😄️

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk mengganti nomor hp pada kartu member Alfamart Ponta yaitu melalui Call Center dan melalui aplikasi Ponta. Berikut penjelasannya.

Cara 1: Melalui Call Center

Untuk mengganti nomor HP yang terhubung pada kartu member Alfamart Ponta, kamu dapat menghubungi Call Center melalui telepon dengan nomor 1500959 atau melalui email ke alfacare@sat.co.id.

Cara 2: Melalui Aplikasi Ponta

Untuk cara yang kedua, kamu harus menginstal aplikasi Ponta di hp androidmu. Aplikasi ini terakhir di-update pada bulan Oktober 2019 dan nampaknya sudah sudah tak dikembangkan lagi sejak induk usaha Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, mengakuisisi 75% saham PT Global Loyalty Indonesia, si pemilik Ponta.

Meski begitu, aplikasi Ponta masih bisa digunakan untuk sekedar mengganti nomor HP yang terhubung pada kartu member Alfamart. Saya sudah membuktikan sendiri 2 minggu yang lalu, tepatnya pada 27 September 2021 dan berhasil.

Cara Mengubah Nomor HP Member Alfamart Melalui Aplikasi Ponta

Pertama, instal aplikasi Ponta melalui Google Play. Setelah terinstal, buka aplikasi, kemudian masuk dengan nomor hp/kartu ponta disertai password berupa tanggal dan bulan lahir kamu (DD/MM).

Tekan More, kemudian tekan Ubah Nomor Handphone.

Masukkan nomor hp baru yang akan digunakan sebagai ganti, lalu tekan Simpan.

Masukkan password untuk membuktikan bahwa permintaan ganti nomor hp memang diminta oleh kamu sendiri. Kemudian tekan Konfirmasi.

Kode verifikasi berupa 6 digit angka akan dikirim ke nomor baru melalui SMS oleh pengirim ALFA-GIFT.

Masukkan kode verifikasi tersebut, Kemudian tekan Verifikasi.

Perubahan nomor hp member Alfamart Ponta berhasil, ditandai dengan notif di dalam aplikasi bertuliskan Perubahan berhasil disimpan dan nomor hp di bagian Ubah Nomor Handphone telah berganti menjadi nomor baru.

Sekarang, cek di aplikasi Alfagift kamu. Pasti nomor hp akunmu juga telah berubah menjadi nomor hp yang baru. Selamat ya! Kamu berhasil!

Catatan

Sepengalaman saya kemarin, SMS kode/token verifikasi tidak langsung masuk seketika. Saya sampai meminta kirim ulang kode beberapa kali, hingga akhirnya banyak SMS masuk bersamaan. Jika kamu mengalami hal yang sama, pakailah kode verifikasi pada SMS yang masuk paling terakhir.

Memang butuh kesabaran lebih untuk menggunakan cara yang kedua. Tapi, selagi masih bisa berhasil, kenapa tidak? 😉

Mengingat aplikasi yang sudah 2 tahun lebih tidak di-update, bisa jadi beberapa waktu ke depan cara mengubah nomor hp member Alfamart melalui aplikasi Ponta tidak berlaku lagi. Oleh sebab itu, mohon bagi pengguna cara kedua untuk mau berbagi pengalamannya melalui kolom komentar, apakah berhasil atau tidak. Ok? Saya tunggu 🤗

Jika kamu suka artikel ini, jangan ragu untuk mentraktir saya kopi.

Traktir Kopi

Terima kasih dukungannya!
Tentang Marjono 24 Articles
Hai kamu! Terima kasih telah berkunjung ke blog yang sederhana ini. Jangan lupa follow juga akun media sosial saya di bawah ini:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*