Cara Mudah Membuat Channel Youtube Baru Melalui HP Android

Untuk mulai menjadi seorang youtuber tak harus menunggu punya laptop atau PC dengan spesifikasi yang tinggi. Nyatanya, banyak youtubers yang mengedit dan mengunggah video ke Youtube dengan hp android saja. Kualitas channelnya pun mampu bersaing dengan yang memakai laptop/PC. Peluang untuk trendingnya juga sama, tergantung keberuntungan masing-masing.

Menjadi youtuber bermodal hp android sangatlah mungkin. Tersedia banyak aplikasi yang dapat diinstal untuk mendukung hal ini. Sebut saja Kinemaster, FlimoraGo, PowerDirector untuk mengedit video. Ada lagi PicsArt, Adobe Photoshop Express, PixelLab untuk mengedit foto yang akan dimasukkan ke dalam konten atau sekedar untuk membuat thumbnail video. Tak perlu semua, cukup instal sesuai kebutuhan saja.

Pasti saat ini ada yang ingin beralasan lagi “Gue nggak bisa edit video & foto pakai aplikasi-aplikasi yang lo sebutin tadi Jon!”

Makanya belajar! Sudah banyak kok tutorial yang bisa kamu pelajari secara gratis dari video di youtube ataupun dari artikel di blog. Kamu tinggal cari saja di Google dengan kata kunci sesuai keinginanmu. Kamu juga bisa request tutorial ke saya dengan cara DM ke salah satu akun media sosial saya. Jika sempat akan saya buatkan tutorialnya, tapi kalau tidak sempat saya akan berikan referensi video/artikel milik orang lain.

Baca Juga:  Jaringan 4G Xiaomi Redmi 3 Pro Aman dengan LineageOS Android Nougat

Cara membuat channel Youtube di Android

Sebelum bisa upload video ke youtube tentu kamu harus memiliki sebuah channel terlebih dahulu. Cara membuat channel youtube melalui hp android sangat mudah dan cepat. Penasaran? Berikut cara-caranya.

Pertama, buka aplikasi Youtube di androidmu. Bagi yang belum ada, kamu bisa menginstalnya melalui playstore.

Kedua, tekan foto profil kamu yang berada di pojok kanan atas untuk membuka menu akun, lalu tekan Channel Anda.

Membuat channel youtube melalui hp android dengan mudah dan cepat

Ketiga, isikan Nama Depan dan Nama Belakang untuk nama channel yang kamu inginkan. Jika ingin menggunakan nama depan saja, isikan tanda baca titik (.) pada kolom Nama Belakang.

Terakhir, tekan BUAT CHANNEL. Channel youtube baru kamu sudah jadi dan siap diisi dengan video-video terbaikmu.

Membuat channel youtube melalui hp android dengan mudah dan cepat

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak video tutorial Cara Mudah Membuat Channel Youtube Melalui HP Android di bawah ini.

Kamu juga bisa mengikuti tutorialnya pada postingan carousel di akun instagram saya.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Lokasi, Usia dan Jenis Kelamin Followers Instagram

Demikian tutorial dari saya. Semoga bermanfaat dan selamat berkarya.

Tentang Marjono 48 Articles
Blogger asal Kebumen. Udah gitu doang.hehe...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*