Cara Aktivasi dan Keuntungan Memiliki Kartu MyPoin Indomaret

Sewaktu belanja di Indomaret, saya melihat di display kartu perdana dekat meja kasir ada sebuah kartu berbungkus kertas putih bertuliskan Keuntungan di Setiap Transaksi MyPoin dan berlogo Indomaret. Yang ada dalam pikiran saya pasti itu semacam kartu member, bukan perdana kartu seluler. Untuk menjawab rasa penasaran saya menanyakan apa itu MyPoin beserta fungsi dan keuntungan jika memilikinya.

Dari penjelasan kasir, saya dapat menyimpulkan MyPoin adalah salah satu jenis kartu member Indomaret yang memberi beberapa keuntungan lebih kepada pelanggan. Tanpa pikir panjang saya langsung membelinya. Cukup murah, kartu member MyPoin Indomaret hanya dijual dengan harga 2.500 rupiah saja. Itupun akan dikembalikan setelah aktivasi kartu MyPoin berhasil berupa i-kupon senilai 2.500 rupiah yang berlaku 1 minggu.

Cara Aktivasi dan Keuntungan Memiliki Kartu MyPoin Indomaret
Kartu MyPoin Indomaret

Apa keuntungan memiliki MyPoin Indomaret?

Keuntungan pertama, pelanggan akan mendapat poin di setiap pembelanjaannya. Setiap 200 rupiah mendapat 1 poin dan berlaku kelipatan. Misal kita belanja 20.000 rupiah maka poin yang diperoleh adalah 100 poin. Semua produk yang dibeli di Indomaret akan mendapat poin kecuali susu anak di bawah 1 tahun dan produk virtual.

Poin-poin yang kita kumpulkan tidak memiliki masa berlaku alias aktif selamanya dan bisa dipakai kapan saja. Setelah terkumpul, kita bisa menggunakan poin tersebut untuk potongan belanja. Nilai 1 poin sama dengan 1 rupiah. Belanjaan senilai 10.000 rupiah bisa kita bayar dengan 10.000 poin. Kalau saya sih memanfaatkan poin tersebut untuk membayar nilai ratusannya saja supaya tidak ada kembalian uang koin 100, 200 atau 500 rupiah.

Keuntungan kedua, MyPoin Indomaret bisa digunakan untuk pengumpulan STAMP. Cara mendapat STAMP adalah dengan membeli produk yang memiliki STAMP. Berbeda dengan poin, STAMP memiliki masa berlaku sesuai dengan periode masa promosi produk yang sedang berlangsung. Nantinya STAMP yang terkumpul bisa ditukar dengan produk-produk tertentu.

Keuntungan ketiga, setiap pemegang kartu MyPoin berkesempatan menikmati penawaran harga khusus. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, di Indomaret sering sekali ada promo harga khusus untuk pelanggan yang sudah menjadi member. Tak terkecuali bagi pemegang kartu member MyPoin. Selain itu, di website dan aplikasi MyPoin juga ada penawaran potongan harga dengan cara tukar poin. Seperti sekarang ini misalnya ada potongan harga 24.900 rupiah Dettol Body Wash Deep Cleanse Ref 400 ml dengan menukar 500 poin saja. Murah banget kan mbok?

Baca Juga:  Kini Cara Membuat MyPoin Indomaret Semakin Mudah dan Gratis

Cara aktivasi MyPoin Indomaret

Sebelum bisa digunakan, kartu MyPoin harus di-aktivasi terlebih dahulu. Ada 4 cara untuk melakukannya. Kita bisa aktivasi melalui website di https://mypoin.id, aplikasi MyPoin di Android dan iOS, mesin i-kios di toko Indomaret atau melalui SMS. Untuk yang melalui mesin i-kios saya tidak akan menulisnya, karena saya sama sekali belum pernah pencat-pencet mesin tersebut 😀

  • Aktivasi MyPoin melalui SMS

Bagi yang ingin aktivasi MyPoin melalui SMS silahkan ketik SMS dengan format Aktif#Nomor Kartu MyPoin#Nama Lengkap#Tanggal Lahir (DD-MM-YYYY)#Jenis Kelamin (L/P) kirim ke nomor 08112500280.

Contoh: Aktif#10000112121212#Marjono#01-01-1990#L

  • Aktivasi MyPoin melalui aplikasi Android dan iOS

Aplikasi MyPoin bisa ditemukan di App Store untuk iOS dan Play Store untuk Android. Pastikan aplikasi MyPoin dari PT. Indomarco Prismatama ini sudah terinstal di smartphone kita. Untuk memulai aktivasi, buka aplikasi kemudian pilih Aktivasi Kartu. Lalu masukkan nomor kartu MyPoin dan nomor hp yang masih aktif. Kemudian klik Kirim OTP. Kode OTP akan dikirim melalui SMS ke nomor hp yang kita masukkan tadi. Isi semua data yang diminta dan klik tombol paling bawah (lupa bertuliskan apa, harap dimaklum ya 🙂 ).

Baca Juga:  Perbedaan Kartu Member MyPoin Indomaret dengan e-money Indomaret Card

Dan pendaftaranpun selesai. Cek email, jika beruntung akan ada email pemberitahuan bahwa sign up voucher (i-kupon) senilai 2.500 rupiah sudah siap digunakan untuk potongan belanja di Indomaret. Penggunaanya cukup dengan menunjukkan email tersebut ke kasir saat berbelanja.

  • Aktivasi MyPoin melalui website

Jika kalian enggan menginstal aplikasi MyPoin karena sudah terlalu banyak aplikasi terinstal atau alasan yang lain, kalian bisa aktivasi kartu MyPoin via website di https://mypoin.id. Untuk langkah-langkahnya sama seperti aktivasi melalui aplikasi.

Oh iya, tidak seperti e-money Indomaret card, kartu MyPoin tidak perlu (tidak bisa) diisi dengan sejumlah uang. Fungsi utama MyPoin hanya untuk pengumpulan poin dan STAMP. Jadi, saat belanja menggunakan MyPoin kita tetap bisa membayar dengan e-money Indomaret card yang kita miliki.

Update 06/02/2018: Sekarang MyPoin Indomaret bisa dibuat secara online dan gratis melalui hp android atau iPhone. Kita tidak perlu membeli kartu MyPoin dari Indomaret. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel terbaru Kini Cara Membuat MyPoin Indomaret Semakin Mudah dan Gratis.

**Artikel ini saya buat hanya untuk berbagi pengalaman dan tidak ada kerja sama dengan pihak Indomaret ataupun pihak brand-brand yang saya sebutkan di atas.

Tentang Marjono 47 Articles
Blogger asal Kebumen. Udah gitu doang.hehe...

22 Comments

  1. Kenapa suka error sistem nya kalau pas abis belanja di indomaret? sudah berapa kali sistem nya error tidak bisa di gunakan kartu mypoin nya?
    Ada apa sich sebenarnya sering error begini.
    Tolong dong sistem nya di perbaiki masa error terus tiap belanja ke indomaret

    Salam

    • Lokasi di mana mbak? Saya di Kebumen, Jawa Tengah belum pernah error, MyPoin bisa dipakai terus. Coba belanja di gerai Indomaret lain, kalau masih error juga hubungi CS Indomaret di http://indomaret.co.id/utama/hubungi-kami.html supaya ada tanggapan dari pihak terkait.

      Maaf di sini saya cuma blogger yang menulis apa yang saya ketahui tentang MyPoin Indomaret. Saya gak ada hubungan/kerjasama apapun dengan Indomaret, jadi saya gak bisa banyak bantu mbak Nia.

  2. Terima kasih infonya gan.
    poinnya bisa di pakai untuk belanja produk di indomaret juga y, caranya gimana ya? kita harus ngomong ke kasir pakai poin bayarnya atau gimana ya?

    • Iya poinnya bisa dipakai untuk belanja di Indomaret nilai 1 poin = 1 rupiah, kita bilang saja ke kasir mau pakai poin dari MyPoin.

    • ada di kartu, atau kalau di aplikasi MyPoin pencet kotak yang ada di kanan atas, nanti muncul nomor kartu MyPoin kita.

  3. Tanya dong, kalau belanja di indomaret, apa point nya langsung nambah sendiri atau bagaimana kalau kita tidak punya kartu tapi ada aplikasinya? Terima kasih

    • Waktu membayar sebutkan nomor hp yang digunakan untuk daftar mypoin biar diinput kasirnya mas. Nanti setelah pembayaran selesai biasanya poin akan langsung bertambah.

    • Oh ternyata mas Lukman yang tadi whatsapp saya. Silahkan dicoba kirim keluhan mas Lukman melalui email ke info@mypoin.id atau bisa juga melalui telepon (021) 1500-280 untuk mendapat bantuan langsung dari CS mypoin 😀

  4. Suka belanja di indomaret pake isaku tapi mypoin nya g di bisa di download di hp Samsung galaxy grandneo 😳

  5. Mau tanya donk admin. Apa mypoin ini berlaku di indomaret seluruh indonesia atau tidak?
    Terima kasih

  6. Admin, mhn info, ini ketika pertama daftar mypoin pakai nomor hp yang sekarang tidak sy pakai. Bagaimana cara nya untuk merubah nomor hp menjadi nomor hp yang baru dan sekarang masih saya pakai?

    • Bisa diganti dengan cara buka aplikasi, tekan profil yang ada di pojok kanan atas, ganti nomor ponsel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*